Lukman.NET

Sebuah blog perjalanan seorang pemuda.

Key Performance Indicator’s

Key Performance Indicator’s

KPI’s (Key Performance Indicators), atau Indikator Kunci Kinerja dalam bahasa Indonesia, adalah bagian dari sebuah ukuran kinerja atau  metrik finansial ataupun non-finansial yang digunakan untuk membantu suatu organisasi menentukan dan mengukur kemajuan terhadap sasaran organisasi. Selain KPI’s ukuran kinerja juga banyak dikenal dengan KRI’s (Key Result Indicator’s). Disini kita akan membahas tentang KPI’s.
Atau dengan kata lain KPI’s bisa diartikan sebagai sebuah perangkat ukuran yang fokus terhadap aspek kinerja organisasi yang paling kritis bagi kesuksesan pada sebuah organisasi baik saat ini maupun saat mendatang, yang dikontrol dan dimonitor secara harian atau mingguan.
Jadi... KPI’s itu fokus terhadap aspek kinerja yang paling kritis pada sebuah organisasi yang harus selalu dikontrol.
Sumber: Dalam buku Key Performance Indicator’s, David Parmenter


Tentang ISO Seri 9000

   

ISO Seri 9000 merupakan kesepakatan Internasional tentang Sistem Manajemen Mutu atau sistem yang mengatur bagaimana suatu produk dibuat, kesepakatan ini dibakukan menjadi Persyaratan Standar Sistem Mutu Internasional
 
 

Tujuannya :
 
-Menghasilkan produk yang baik secara konsisten dengan cara menerapkan sistem manajemen mutu untuk memberikan kepuasan pelanggan
 

-Menjamin berjalannya proses Peningkatan Mutu secara berkesinambungan (Continuous Improvement) dengan penerapan sistem manajemen mutu secara konsisten

 
ISO Seri 9000 :  
Standar Sistem Manajemen Mutu untuk menghasilkan produk, bukan standar mutu produk.
 

Facebook Twitter RSS