Lukman.NET

Sebuah blog perjalanan seorang pemuda.

Menyeleasaikan Pekerjaan Kantor Yang Menumpuk



Liburan sudah berlalu, kini saat nya kita mulai beraktifitas kembali. Sudah pasti pekerjaan kita di kantor menumpuk pasca liburan ini. Sudah hal yang biasa kita sudah terlalu asik dengan liburan sampai-sampai kita sifat pemalas kita muncul kembali untuk beraktifitas kemabali. Untuk itu kita harus membuat semangat bekerja kita muncul kembali sehingga kita dapat menyelesaikan pekerjaan kita ini. Ada beberapa cara yang mungkin bisa kita terapkan agar pekerjaan kita cepat selesai.

1. Buat lah Jadwal atau Schedule
Buat lah jadwal pekerjaan kita yang harus kita kerjakan, yang isi nya planning pekerjaan kita sesuai dengan deadline yang kita tentukan agar pekerjaan kita selesai sesuai dengan planning kita.

2. Kelompokan Pekerjaan
Setelah kita mempunyai jadwal, selanjut nya kita kelompokan pekerjaan itu sesuai dengan kelompok nya agar nanti nya pekerjaan kita teratur dan tidak berantakan. Sehingga akan menumbuhkan semangat kita bekerja kalau suasana kerja kita rapi dan nyaman.

3. Kerjakan Mendekati Deadline
Biasa nya atasan kita selalu minta pekerjaan itu cepat. Oleh sebab itu sebelum kita mengerjakan pekerjaan kita yang banyak itu, sebaiknya kita harus filter dulu pekerjaan mana yang deadline nya sudah dekat. Pekerjaan itu yang harus kita dahulukan agar proses pekerjaan kita dapat berjalan denagn baik.

4. Minta Bantuan Rekan Kerja
Jika loading pekerjaan kita sangat banyak, minta bantuanlah pada rekan kerja agar pekerjaan itu selesai. Biasa nya rekan kerja kita tidak akan tinggal diam jika melihat rekan kerja nya loading pekerjaan nya sedang penuh, secara langsung dia akan membantu nya agar pekerjaan itu selesai. Ini lah yang nanti nya akan di lihat para atasan kerja sama team nya.

5. Over Time
Jika memang hal di atas belum juga bisa menyelesaikan pekerjaan kita, sebaiknya kita minta waktu over time untuk menyelesaikan pekerjaan itu agar dapat selesai sesuai dengan yang di harapkan.


Tips di atas hanya lah beberapa yang mungkin bisa membantu menyelesaikan pekerjaan kita, selebih nya masih banyak hal-hal yang dapat membantu menyelesaikan pekerjaan kita.

Facebook Twitter RSS