Lukman.NET

Sebuah blog perjalanan seorang pemuda.

Tips Mudik Lebaran untuk para pengguna sepeda motor

Lebaran idul fitri sudah menghitung hari lagi, bagi mereka yang punya kampung halaman mereka pasti akan mudik. Nah, sebelum mudik ada beberapa hal yang harus di perhatikan nih buat para pengguna motor. Kalian pasti sudah tahu kan Jumlah masyarakat Indonesia, banyaak sekali. Apalagi tiap-tiap mereka punya satu kendaraan yaitu sepeda motor. Setiap hari nya para produsen sepeda motor selalu mencetak 4000 unit/hari nya, itu baru satu pabrik apalagi seluruh pabrik di indonesia, yang pasti jumlah kendaraan sepeda motor pun semakin banyak. Untuk itu kita harus memperhatikan hal-hal yang harus di perhatikan untuk kita pulang kampung nanti.

1. Servis lah sehari atau 2 hari sebelum kita berangkat, agar perfoma motor yang kita pakai menjadi fit 100%. Untuk para pemudik yang kira-kira perjalanan jauh, maka tidak ada salah nya kita bawa persiapan spare part untuk motor kita misal kan oli.












2. Saat kita mudik nanti, hindari membawa barang yang berlebihan. Karena dengan membawa barang yang sangat berlebiha nanti nya akan mengganggu kita saat mengendarai sepeda motor kita. Dan buat lah motor anda senyaman mungkin agar kita sampai tempat tujuan dengan selamat. Dan yang pasti pakailah safety gear  nya sesuai dengan standar (helm SNI, jaket, sarung tangan dan Sepatu).


3. Yang ketiga jika kita ingin pulang kampung, mudiklah dengan rombongan mudik. Karena dengan mudik bareng-bareng kan meningkat kan kekeluaragaan yang erat. Dan biasa nya kita sudah di lindungi oleh asuransi jiwa. Yang pasti akan banyak hal yang kita dapat dalam mudik bareng.

Facebook Twitter RSS